NOTE

April 7 2010
mengertikah engkau akan jiwa yang lemah ini
mengertikah engkau akan hati yang rapuh ini
jika aku menangis, jika aku tersenyum 
dan jika aku tidak bisa mengatakan tidak
karena aku sangat mencintaimu.

aku ingin menjadi cahaya dan kebahagiaan di dalam hidupmu.
aku berharap kamu akan sabar memohon kepada Tuhan
sehingga Tuhan memebrikan semua yang aku ingin.


April 25, 2010
oh...i'm idiot.
ketika aku melihat jalan yang ramai
aku berbalik dan mencari jalanku sendiri
benar-benar sendiri
bayangan dirikupun tidak nampak
aku terus berjalan dengan satu keyakinan
keyakinan bahwa aku akan menemukan dirimu dalam perjalanan sepiku.
mungkin aku orang yang benar-benar bodoh
karena demi bersamamu 
aku berjalan lain dari orang berjalan
aku melihat lain dari orang melihat
dan aku berfikir lain dari orang berfikir.
apakah aku masih orang. atau hanya sesook manusia yang tidak berarti


Mei 5, 2010
setapak demi setapak ku tapaki jalan kehidupan ini
sesekali ku melihat burung-burung terbang dengan penuh hasrat
walaupun aku bertapak di bumi, aku percaya akan bisa mencapai langit.

sesekali aku dengar gelak tawa yang menertawakanku
mengucilkan diriku
bagaimana aku akan ke langit sementara sayap kecil saja aku tak punya
aku tidak begitu naif
apapun bisa terjadi
hal yang tidak pernah terpikirkan sekalipun
aku percaya
saat itu akan dating

saat dimana semua orang di dunia ini mau berjabat tangan denganku
aku percaya
doa umiku
"suatu saat kemenangan akan memilihmu"
"langit akan tunduk di kakimu"
"sesuatu yang lebih dari sekedar kebahagiaan tidak akan melepaskanmu"


Juli 19, 2010
maaf jika aku telah membuat engkau resah
maaf jika aku jarang mencium tanganmu
maaf jika aku jarang makan masakanmu
maaf jika aku tidak pernah memelukmu
aku disini hanya untukmu
hanya ingin membuat engkau bahagia..
jika sampai ridho Tuhan, engkaupun akan tahu bretapa aku sangat cintaimu
dan aku disini hanya untukmu
terus berusaha menggapai semua khayal dan mimpi untuk membahagiakanmu...
doamu menjadi kekuatanku..
ikhlasmu menjadi tenaga bathinku..
jika sampai ridho Tuhan, engkaupun akan tahu betapa aku sangat mencintaimu...
ibu....


Agustus 19, 2010
 waktu ini begitu kuat menyeret aku dari kenangan  hidupmu.
aku masih selalu ingat,
kelucuan dan ketulusanmu.
namun aku dalam dirimu talah menjadi debu yang using
yang malas untuk km bersihkan
juga malas untuk km biarkan.
kenyataan memang pahit, namun inilah makna dari hidup.
 aku joy....
aku buakan manusia yg kuat,
tp tidak begitu lemah jika hanya untuk melewati hidup.
kekecewaan tidak akan membuat aku menyerah dan putus asa
mungkin sesekali aku menangis tapi bukan menyesali.
aku joy....
kebahagiaan adalah langkahku
bukan berarti tidak pernah ada kesedihan
tapi karena bahagialah pilihanku

September 30, 2010
mencintai bukan hal yg mudah
hati di pertaruhkan dan emosipun terkadang menjadi korban
namun untuk km, aku berani mengatkan dan mengikrarkan aku sangat cintai km

sekarang ku hanya berharap, semoga cinta ini bisa engkau jaga dan tidak sia-sia

jangan membuat aku takut

jangan membuat aku lemah

sungguh mencintai itu bukan hal yg mudah
aku tidak ingin hatiku mati dan emosi aku tak terkendali

oktober  11, 2010
kamu aneh...
kamu egois...
kamu tidak ada artinya...
kamu tidak berguna...
tidak ada untungnya kami jadi teman kamu..

ok, aku tau
aku tidak punya kelebihan apapun untuk bisa membuat kalian nyaman bersamamku
hanya sekedar menunjukan peduli saja aku tidak bisa.
tapi apakah kalian tahu alasan kenapa aku seperti ini?

kami tidak tau dan kami pastikan tidak mau tau...

iyah, aku mengerti karena aku tidak berarti jadi utuk apa kalian tau alasanku.

kamu punya pilihan?

untuk saat ini aku tidak bisa memilih, ku akan berusaha bertahan...

walaupun kami tidak menyukaimu?

mungkin aku akan sedikit mengganggu kalin, tapi aku belum bisa meninggalkan kalian.

terserah kamu, tapi pastikan jauhkan dirimu dari kehidupan kami.

ok..karena pada hakikatnya kita adalah individu yang masing-masing akan melewati jalan sendiri-sendiri..

semoga kamu beruntung dalam kesendirianmu hahahahah

terimakasih, mungkin aku tidak memiliki kalian, tapi aku memiliki mereka yang selalu mencintai aku.

pengorbanan itu tidak pernah ada yang sia-sia, dan aku telah membuktikannya
mungkin sekarang aku sedang terpuruk, tapi aku yakin keterpurukan ini akan mengangkat aku ke lvel yang selanutnya
dan kalian akan belajar dari itu, aku akan selalu menghormati kalian
teerimakasih.


Januari 24, 2011
semalem aku menyimak acaranya Golden Way Mario Teguh..
dan baru aku sadar dengan apa yang telah terjadi pada diriku..
bahwa aku telah mebiarkan diriku untuk di perlakukan tidak bijak..
karena sudah terbiasa dengan perlakuan tidak bijak..

dan sekarang aku merasa lebih baik,
seumpama aku menderita suatu penyakit
setelah lama aku menahan derita sakitku
sekarang aku tau apa yang membuatku sakit
sekalipun aku belum tahu apa obat untuk penyakitku

dan aku lebih yakin...
besok dan seterusnya kan lebih baik.

amin

februari 25, 2011
hitam...
aku fikir hitam adalah warna
warna apa yg km suka
aku jawab "hitam"
kenapa?
hitam itu gelap, membuat aku merasa aman tidak terlihat

seburuk itukah perasaanku
sampai aku tidak menyadari bahwa hitam bukan warna
hitam adalam tameng, topeng

dan aku menipu diriku dalam balutan hitam yang gelap.

Maret 16, 2011
Reaksi tekanan/hantaman yang bertubi-tubi dan sedemikian kuat, melemparkan asa dan rasa

Elemen yang tertimbun dalam relung hati, dalam sekali tak terselam kecuali dengan cinta dan kebencian

Takdir bagian dari yang tak terelakan, bersatu dalam setiap desahan nafar dan aliran darah

Alasan kenapa harus bertahan dan tetap tegak melawan waktu dengan menyisakan kisah

Keikhlasan dan keyakinan bahwa Tuhan pemilik hati, diri dan elemen ini

R.E.T.A.K
tidak sesuatup yang sempurna
ketidaksempurnaan itu akan terlihat indah
ketika retak saja
tidak pecah

april 18, 2011
mungkin kamu tidak akan pernah tahu rasaku sekarang ini
atau mungkin kamu tahu namun kamu diam
aku seperti mereka
mereka yang ingin bebas dan bahaiga juga bahagiakanmu
namun sekalipun aku ingi seperti mereka, aku bukan mereka dan tidak akan bisa menjadi mereka

aku hanya bisa menjadi diriku
hanya bisa tunjukan sayangku dengan air mata
dan menanamkan janji dihatiku untuk bahagiakanmu

munkin yang kamu tahu hanya air mataku
karena janji inipun tak sanggup untuk ku katakan kepadamu
terlalu sering aku mengecewakanmu
dan ku berharap untuk kali ini tidak

jangan lelah menanti
jengan letih menunggu
jangan berhenti berdoa

yakinlah, aku disini untukmu bukan untuk melupakanmu

juni 7, 2011
ku melihat bayang dirimu dalam siluet senja
pergi perlahan meninggalkan diriku
seperti matahari yang berpulang menyisakan gelap dalam malam

saat ini, besok, lusa dan entah sampai kapan
aku akan berdiri disini menunggumu
berharpa engkau seperti matahari yg pergi semlaman dan kembali di pagi hari

disini aku akan setia
setia kepadamu penyembuh jiwa
mungkin ku takan memiliki dirimu
namun ku yakni, ku bisa memiliki hatimu
hatimu penyembuh jiwaku
cintamu pelipur laraku
kasih sayangmu kekuatan hidupku

juni 12, 2011
disini aku diam, menahan gelisah
ingin ku sasmpaikan, aku merindukanmu
namun ku takut...
mungkinkah kamu merindukanku.

sebenarnya bukan itu yang ku takut
aku takut kamu membenciku
karena aku merindukanmu.

disana mungkin kamu terdiam...
gelisah
kamu merindukan dia, sesorang yang kamu harapkan bisa bahagiakan kamu..

dan aku disini berusaha mengerti...
aku merindukanmu...

juli 25, 2011
kelihatanya sederhana...
namun seandainya saja mampu mnyelami
ada bnyak mutiara disana

sekarang...
timbul pertanyaan, mampukah??
ingat kembali sebuah pribahasa nothing's impossible.
perkaranya, seberapa besar yg harus dibayar untuk mutiara itu
seberapa berarti mutiara itu
seberapa indah kesederhanaan yg di kilaukannya
mungkin saja itu hanya pantulan saja
kenyataanya itu bukan dia yg sebenarnya...

tersenyumlah...
krena hidup ini patamorgana
terkadang yg indah itu tak sebenarnya indah
justru yg terlihat buruk terkdang memilki keindahan yg nyata.
dan kita tidak punya hak untuk menjudge'sesutu yg buruk itu benar2 buruk
atau sesuatu yg benar itu benar2 benar
krena kita bukan Tuhan

mengertilah...
menjdi diri sendiri akan lebih baik
jangan mengekor seperti ekor
ikutilah hal yg luar biasa sperti angin sepoi2
sayup, tenang, tidak mencolok tapi dapat dirasakan.

may be i can do that
and it's all just about
 time, distance,  and phase

Agustus 13, 2011
perkaranya...
hanya disini,
di dalam dadaku
dimana ada desiran rasa
yang aku sendiri pun tidak mampu memahaminya
tidak mampu membatasinya.

Agustus 20, 2011
sesekali mengeluhlah
karena semua tau, kamu manusia

sekarang dengarkan aku dan percayalah
hidup ini sangat indah
namun kamu tidak akan tau selama kamu tidak berani merasakannya

dengarlah sayang...
kamu adiku satu-satunya
harapan terbesar aku adalah melihat kamu lebih dari sipapun

satu aja, jika kamu tidak suka dengan suatu hal, jangan paksa dirimu melakukan itu
cukup tunjukan, pilihan kamu yg kamu sukai itu lebih baik dari apapun yg dipilihkan orang lain untuk kamu.

aku percaya kamu

ghon

September 5, 2011
sering aku berfikir, apakah yang aku lakukan ini benar
mengikuti hatiku, dan mengiyakan setiap yang dirasakannya
dan aku merasa sangat egois
di balik kebhagiaanku ada orang yang terluka seandainya dia tau
aku ingin berhenti
namun semunya seakan mengalir apa adanya dan tidak meberiku kesempatan untuk berhenti
mungkin kesempatan itu akan datang entah kapan
dan saat itu, mungkin aku akan menangis, akan mebenci diriku sendiri
yang egois dan memulai semuanya

jika saat itu tiba, aku memohon kekuatan pada Tuhan
untuk dapat memaafkan diriku sendiri, pergi dan terbang bebas
seperti 3 tahun sebelumnya.

September 17, 2011
gimanapun setiap hal dalam kehidupan ini tidak akan jauh dari pilihan.
ketika seseorang memilih untuk memberikan hatinya
apakah terlintas dalam fikirannya, tepatkah orang yang dia pilih untuk menjaga hatinya??
hati bukanlah sekedar cinta
hati lebih dalam dari hanya sekedar cinta
hati adalah ketulusan dan kejujuran

mencintai itu hal yang mudah
tapi memberikan hati, apakah semudah mencintai?
terkadang cinta tidak memiliki tulus dan jujur
sementara ketulusan dan kejujuran sudah tentu memiliki cinta
dan hati memiliki semua itu

ingin aku serahkan hatiku pada seseorang yg berbentuk
yang indah saat kulihat
yang nyaman saat aku sentuh
yang mengerti saat aku mengeluh
yang kuat saat aku lemah
tpi tidak semudah itu.

terkdang yang sangat kita inginkan bukan hal baik untuk kita
begitupun seseorang yang berbentuk itu.

dan beginilah hatiku
kuberikan kepada Dia yang membuat segala bentuk itu
walaupun aku belum dan mungkin tidak akan bisa melihat keindahan-Nya
namun aku bisa merasakan kenyamanan saat aku yakin Dia dekat denganku
aku yakin Dia tidak pernah marah saat aku mengeluh
dan Dia selalu kuat ketika aku dan setiap hal di dunia ini melemah

genggam lah ahtiku dengan lembut, Tuhanku...
ke serahkan hati ini kepada-Mu
yang indah, yang penuh kasih, yang sangat sempurna.

Oktober 12, 2011
kini kau terluka karena keegoisan diriku
terluka karena kebodohanku
dan sekrang aku bisa apa untuk mengobati lukamu

aku hanya bisa menangis
berharap tangisan ini menjadi butir-butir harapan kesembuhanmu
walaupun sampai detik ini tak ada yg lebih baik selain membuat mata sembab.

Oktober 28, 2011
kau yang indah dan lembut
kau yang hatinya tulus
kau yang slalu yakinkan aku bahwa kau sayang aku
kau tidak pernah tau

setelah jutaan langkah menjauhkan aku denganmu
kau masih selalu tersenyum menyemangti hidupku
dan aku tersenyum, merasa bodoh
mungkin saja senyum itu tidak lagi sama
namun tetap saja senyum itu adalah semangatku

terlintas dlm dimensi ruang yg aku cipta
sesosok ruang hati yang kosong ketika kulepas kau pergi
hati yg selalu aku isi dengan canda, suka dan duka itu lenyap
ditelan jarak dan waktu
dan aku tersenyum, merasa bodoh
mungkin saja hati itu tidak sama lagi
namun tetap saja hati itu yang dlu tempat ternyman untuk aku singgahi

sekarang aku disini
diantara bulir2 hujan
merasakan kesejukan
merasakan kesunyian
dan perlahan terasa perih dan sakit
bulir2 hujan ini melarutkan duka ke dalam hatiku

hari ini dan entah hari kapan kemudian
mungkin aku akan kembali seperti ini
tersenyum, merasa bodog
ceritamu abadi

Desember 9, 2011
syukurku kepada Allah, karena Allah selalu memberikan ketenangan dalam fikiranku
tidak peduli sehebat apa kondisi yang aku hadapi
syukurku kepada Allah, karena selalu memberi ketenangan dalam perasaanku
tidak perduli sehebat apa bara yg bergejolak dalam sanu bari
syukurku kepada Allah, karena selalu memberikan ketenangan dalam tangisku
tidak perduli sehebat apa rasa sakit dan bahagia yg kualami


biarkan semua mengalir apa adanya
lakukan usaha terbaik yg bisa dilakukan
tersenyumlah, sekalipun dalam kondisi menangis
senyum yg tenang, sederhana dan tidak berlebihan itu menyehatkan

"i love you" untuk semua orang yg pernah mencintaiku dan aku cintai, juga untuk orang yang sekrang sedang dan semoga akan selalu aku cintai

Januari 21, 2012
biarkan menjadi biasa
benar benar seperti biasa
tersenyum, menangis, bahagia, duka, bahagia
seperti itulah hidup

sore ini aku hanya ingin berjalan kaki
menelusuri hangatnya senja dengan kilauan mtahari yang bersembunyi di antara dedaunan
sederhana
tapi terasa indah dan penuh makna
ku bayangkan sesosok yang bgitu indah
tersenyum manis

setiap hati ibarat kotak kosong
dan hanya dengan hati lagi dapat terisi

biarkan menjadi biasa
benar benar seperti biasa
tersenyum, menangis, bahagia, duka, bahagia
seperti itulah hidup

Juni 9, 2012
seperti ini?
seperti apa?
owh mungkin begitu.
mungkin jg tidak begitu
pernah menysal? pastinya pernah dong
walopun penyesalan itu tidak di ucapkan dan hnya tersimpan dalam hati
tapi tetap saja sikap menunjukan.
mungkin terlalu kasar jika di katakan sebagai penyesalan
lebih haluskan dengan katakan, salah perhitungan

ya tentu, manusia tidak ada yang sempurna
bukan cuma aku, km atau dia yang pernah salah perhitunga
mungkin milyaran mreka yang lain pun sama.

ok, itu masa lalu yang berdamapak buruk dimasa sekrang
tidak berarti harus terus terkekang dengan kndisi atau kenangan masa lalu
karena kita ada disini, sekarang, dimasa sekarang.
ok, kita mulai dengan langkah awal
tersenyum
ikhlaskan yang sudah terlewati
pelan-pelan langkahkan kembali kaki mungil kita
hidup akan baik2 saja selama Tuhan menghendaki kita untuk tetap hidup.

lihat lihatlah lebih teliti
ada bnyak liku2 jalan, dan kita tidak tau apa di balik kelokan itu
jang takut, jgn down. lihatlah lebih teliti semua akan baik2 saja
sekalipun kita harus melawati ribuan kelokan
kita akan baik2 saja selama Tuhan menghendaki kita untuk terus melawatinya

:)

Limbung






Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

my beloved brother

Father

Kakak